Kamis, 19 Januari 2012

Masker Buatan Sendiri


 Khasiat bahan-bahan alami terutama buah-buahan  sudah sejak lama diakui amat bermanfaat, selain untuk kesehatan juga untuk kecantikan.
           Nah, bagaimana kalau kita mencoba membuat sendiri perawatan kecantikan dengan buah-buahan yang ada di sekitar kita..??
         Nah, nih... aq mau berbagi kecantikan sama kalian semua...

Masker dari Pisang Ambon untuk Menghilangkan Jerawat
      Ini berguna untuk menghilangkan jerawat, pada kulit wajah yang normal cenderung kering..
       Caranya, pisang ambon dihaluskan secukupnya, dicampur madu, lalu dioleskan ke wajah, dan biarkan     10-15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Masker dari Strawberry Berguna untuk Mengencangkan Kulit
         Gunanya untuk meremajakan dan mengencangkan kulit, dan bisa untuk semua jenis kulit.
         Dengan cara menghaluskan strawberry lalu dioleskan pada wajah, biarkan 10-15 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan dua kali seminggu.

Masker dari Alpukat
          Masker ini amat bermanfaat untuk digunakan pada kulit yang kering.
          Caranya, haluskan alpukat dan campurkan dengan yoghurt secukupnya, lalu oleskan pada wajah, diamkan 15 menit lalu bilas dengan air.

 Masker dari jeruk lemon Sangat Berguna untuk Kulit yang Berminyak

          Amat bermanfaat untuk kulit yang berminyak.
          Satu sendok teh perasan jeruk lemon dicampur dengan kocokan sebutir telur (putihnya saja). Lalu oleskan pada wajah, biarkan 10 menit, bersihkan dengan air mawar atau air hangat.
          Masker dari jeruk nipis Berguna untuk mengencangkan kulit dan kulit berminyak.
Putih telur ayam kampung diberi air jeruk nipis. Lalu dioleskan pada wajah 10-15 menit sampai masker mengering dan kulit akan terasa kencang. Lalu bersihkan dengan air dingin, dan bisa diolesi es batu agar pori-pori wajah mengecil.

Cara Membuat Masker Madu
          Panaskan madu dengan cara di tim, cukup 3 sendok makan saja ya. usahakan gunakan madu murni. setelah itu parut ketimun ambil 4 sendok makan, campurkan dengan madu yang tadi. terakhir tambahkan putih telur cukup 2 sendok makan. selesai. bersihkan wajah sebelum diolesi masker madu, diamkan selama 15 menit, dan bilas sampai bersih. lakukan setiap seminggu sekali dengan rutin.

Ok sahabat-sahabat hanya itu saja yang bisa aku bagikan buat sahabat-sahabatku semua, jangan lupa di pratekkan ya... semoga bermanfaat untuk kalian semua ya..... ^_~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar